Follow Me

Textual description of firstImageUrl

Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak



Cacar air adalah salah satu penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya namun untuk mempercepat penyembuhan pengobatan juga diperlukan. Berikut ini adalah salah satu cara mengobati cacar air :


  1. Jika cacar air yang anda derita disertai dengan demandan juga nyeri maka anda bisa mengkonsumsi Parasetamol untuk mengurangi demam dan nyeri tersebut tapi jika timbulnya cacar air tidak di iringi dengan sakit demam maka anda tidak perlu mengkonsumsi Parasetamol.
  2. Usahakan tidak mengaruk bagian yang ditumbuhi bintik bintik karena bisa menyebabkan infeksi. Rasa yang ditimbulkan saat cacar air menyerang memang membuat kita tidak nyaman dan ingin mengaruknya. Untuk mengurangi rasa gatal pakaikan bedak yang mengandung calamine.
  3. Penderita cacar air sangat dianjurkan untuk minum air putih yang banyak  untuk menghindari dehidrasi dan juga membantu menetralkan suhu tubuh saat demam. Dehidrasi akan menyebabkan mulut menjadi kering sehingga mulut akan merasakan perih saat di gerakkan.
  4. Gunakan pakaian yang lembut agar kulit merasa nyaman dan apabila luka cacar tersentuh oleh pakaian tidak langsung lecet yang bisa membuat luka terasa perih.
  5. Karena cacar air mudah sekali menular maka usahakan selama cacar air belum sembuh untuk menghindarkan buah hati anda dari dunia luar. Hal ini juga salah satu untuk mempercepat penyembuhan.
  6. Cara mengobati cacar air juga bisa mengunakan daun jarak. Rebus daun jarak hingga air mendidih. Setelah itu tuangkan pada bak mandi dan tambahkan air gunakan mandi selagi hangat. Cara ini ampuh untuk mengurangi rasa gatal.
  7. Jika memang cacar air tak juga kunjung sembuh ada baiknya jika anda pergi ke Dokter untuk memeriksakan penyakit anda sekaligus meminta saran yang tepat untuk mengobatinya.
Cara mengobati cacar air memang tidak bisa dilakukan secara instan, jadi kita dituntut harus selalu bersabar dalam mengibati penyakit seperti ini.

Sebenarnya cacar air adalah salah satu penyakit kulit yang rentan menyerang anak anak usia 1 sampai 10 tahun pada orang dewasa kasus ini jarang sekali terjadi.

Cacar air disebabkan oleh virus yang bernama varisella zoster. Meskipun buah hati kita sudah mendapatkan imunisasi cacar bukan berarti kebal pada penyakit ini artinya kemungkinan terjangkit masih ada.

Bintik merah ini akan sembuh dalam waktu sekitar 1 minggu sampai 2 minggu. Dalam jangka waktu 2 mingguan tersebut bintik merah akan mengeluarkan air, pada hari hari berikutnya luka akan mengering menjadi bintik bintik hitam.

Gejala awal seseorang terjangkiti cacar air biasanya pada hari pertama dan kedua akan merasakan deman, nyeri otot, mual disertai menurunnya nafsu makan dan hari berikutnya muncullah bintik bintik merah yang didalamnya terdapat air.

Perlu anda ketahui jenis obat yang mengandung Aspirin dilarang untuk diberikan pada anak anak yang sedang menderita cacar air karena kandungan dari obat ini bisa menyebabkan kerusakan otak dan hati, jadi ketahui dahulu resikonya terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk menggunakannya. Itulah tadi cara sederhana mengobati cacar air yang saya sarankan. 


next article
Older Post



Post a Comment

Sebuah angan tak tergapai terhapus realita yang membelenggu. [Titi Kapal] (https://randomuser.me/api/portraits/women/80.jpg)

Name

Email *

Message *